Halaman

Sabtu, 05 Mei 2012

[TRANS] 12.05.02 EXO-K Interview with 10 Asia

Exo-K Interview 10 Asia:
 

Baekhyun

 
Namaku adalah Baekhyun. Nama asliku adalah Byun Baekhyun.
Aku lahir pada tanggal 6 Mei 1992. Aku memiliki kakak laki-laki yang umurnya 7 tahun lebih tua dariku. Perbedaan usia yang jauh, tetapi kami tidak memiliki masalah tentang hal itu. Sejak aku kecil, kami sangat dekat. Bahkan kami berbelanja bersama.

Aku memiliki eyeliner paling tebal di antara member EXO-K. Dibandingkan dengan anggota lain yang terlihat tajam, mataku terlihat bulat dan agak kecil juga. Ah, aku selamanya Nampak “keperempuanan”. Hahaha. Ketika aku menarik eyelinerku, ku pikir hal itu membuatku lebih tampan namun aku terbiasa melihat mataku tanpa eyeliner.
Aku juga tau bagaimana cara menghapus eyelinerku. Tempatkan pembersih/penghilang di tissue, letakkan pada mata Anda sehingga riasan mencair. Kemudian Anda bisa bersihkan sekaligus dengan kapas. Pada awalnya sulit karena aku tidak bisa membuka mata (saat membersihkan). Namun sekarang, aku handal dalam hal tersebut. Sebelum debutku, aku tidak bisa membayangkan aku akan menggunakan make up dalam keseharianku… Sekarang aku mengerti mengapa wanita memakai make up. Hehehe…

Aku adalah orang yang terakhir bergabung dengan tim. Anggota pertama yang dekat denganku adalah Chanyeol, yang seusia dengan saya. Kami tinggal di arah (rumah) yang sama, kami akan naik kereta bawah tanah dan pulang bersama-sama setelah berlatih, kami punya banyak waktu untuk mengobrol. Ternyata dia (Chanyeol) adalah temannya temanku.

Selama di SMA, aku adalah “mood maker”. Aku lebih banyak memperagakan dance Rain dan SHINee. Kupikir danceku adalah yang terbaik, namun temanku berpikir danceku benar-benar lucu untuk dilihat.
Di antara kekuatan yang kami miliki, kekuatan yang paling membuatku iri adalah teleportasi Kai. (Kai:’Aku juga iri pada diriku sendiri). Jika aku punya kekuatan teleportasi, aku ingin memasuki bank secara diam-diam.

Aku ingin mencoba akting yang ‘tak tau malu’ seperti peran Lee Youngjae Rain Lee di Full House. Karena aku tidak pernah belajar akting, aku masih belum tau bagaimana aku akan melakukannya. Jika aku juga mendapatkan penawaran CF, aku ingin mencobanya. Apabila aku mendapatkan tawaran CF yang cool, kupikir itu akan memberikan efek sebaliknya. Style seperti itu benar-benar tidak cocok denganku.
Aku menyiapkan berbagai ‘tiruan’ untuk ditunjukkan dalam berbagai show program. Aku bisa melakukan Gibong, aku juga bisa meniru Oh Gwangrok. Namun aku belum bisa meniru cara seniorku bernyanyi (dengan sempurna). Karena aku selalu bertemu mereka secara langsung, aku tidak tau apa yang akan terjadi kalau aku meniru mereka. Hehehe…



Chanyeol
 
Namaku adalah Chanyeol. Nama asliku adalah Park Chanyeol.
Aku lahir pada tanggal 11 November 1992. Aku mempunyai kakak perempuan yang 3 tahun lebih tua dariku.
Sebelum debutku, ketika kakakku mencari di internet, dia mengatakan “Ya, foto lamamu semua disini! Aku bahkan tidak tau mengenai hal ini”. Hari ini, kakakku tidak berbicara banyak tentang hal ini, tapi saya pikir dia benar-benar bangga padaku.

Tinggi badanku persis 185 cm. Melihat bagaimana aku tidak tumbuh selama 2 tahun ini, sekarang aku cukup yakin itu berhenti. Ketika aku membandingkan diriku dengan yang lain, telingaku yang paling besar dan keluar banyak dan mataku agak besar. Gigiku pun juga besar. Ini adalah gigi yang baik secara umum. Hehehe …
Itu sebabnya para fans memberiku julukan “Teeth Rich”. Beberapa waktu yang lalu saat fansign, seorang fans memberiku sebuah boneka kecil dengan mata pada giginya. Dia sepertinya sangat tertarik padaku, aku terkejut dan benar-benar bahagia.

Dari 12 anggota EXO-K dan EXO-M, teaserku dirilis paling akhir. Hal tersebut karena begitu banyak memakan waktu (untuk perilisan teaser). Ibuku sering menanyakan kepadaku, “kapan teasermu keluar? Kau satu-satunya yang memakan waktu selama ini”. Ketika kami menelepon, teman-temanku juga menanyakan “mengapa teasermu tidak kunjung rilis? Tidakkah kamu dikeluarkan dari tim?”. Sejujurnya… aku juga sedikit gugup. Hehehe…

Aku mulai menjadi trainee di SM sejak tahun pertama SMP. Seperti berita yang tersebar disekolah, ketika aku melewati sebuah lorong, mereka (teman-teman Chanyeol) menatapku dengan tatapan ingin tau atau… ah mereka juga datang ke kelasku untuk melihatku. Aku selalu memiliki kepribadian yang bersemangat tapi karena itu membuatku sedikit malu, aku hanya duduk diam.
Selama SMA, aku dengan teman-teman dekatku membentuk sebuah band bernama ‘Heavy Noise’. Waktu itu aku sangat menyukai Green Day, Nirvana, X-Jepang, dll. Selama SMA, aku masuk band sekolah bernama ‘Seiren’. Aku benar-benar menyukai Muse.

Ketika kami pertama kali berlatih koreografi ”MAMA”, kupikir aku akan menjadi lubang hitam. Euhaha. Kupikir aku ada dalam masalah yang besar. Namun aku berlatih sepanjang malam dengan Kai atau Sehun. Mereka mengajarkanku gerakan satu per satu sehingga benar-benar membuatku lega.

Kekuatanku adalah mampu mengendalikan api. Para summon phoenix… tidak benar-benar bekerja dengan baik di Bumi. (Kai: karena kekuatan sihir disini lemah)
Ketika kami akan mempromosikan album berikutnya, kupikir akan lebih baik jika aku bisa menembak api secara nyata.


D.O
 
Nama saya adalah D.O. Nama asli saya adalah Do Kyungsoo.
Saya lahir pada tanggal 12 Januari 1993, dan saya mempunyai kakak laki-laki yang 3 tahun lebih tua dariku.

Karakter unik yang saya miliki adalah bagian putih dimata saya lebih besar daripada pupil mata saya (bagian mata yang hitam). Karena itu fans memberiku julukan ‘Rich in Eye Whites’. Bagaimana pun, jika anda sulit membedakan kita, ingat saja bahwa anggota dengan banyak putih matanya adalah D.O. Member yang memiliki banyak bakat terpendam dalam dirinya adalah Baekhyun.

Meskipun Yunho hyung baru saja selesai konser Tokyo Dome-nya, ia menelepon kami setelah siaran pertama kami di SBS ‘Inkigayo’. Dia memonitori setiap member dan kami mendengarkan nasihatnya dengan ponsel pada mode loadspeaker. Untuk saat ini, kita perlu saran pada kinerja panggung kami daripada untuk program variety.

Saya adalah seorang siswa yang pendiam di sekolah. Saya tidak ingin orang tau bahwa saya adalah trainee SM. Aku hanya menghabiskan tahun SMA secara diam-diam dan kemudian lulus.
Jujur saya tidak tau apa yang saya maksud dengan tulisan ‘What Play’ yang tertulis pada gambar kelulusan SD saya. Pasti karena sebuah frase yang sedang popular pada saat itu, tapi … Mengapa saya tulis bahwa itu sebagai bakat khusus saya?
Sejak SD, saya selalu suka bernyanyi dan mendengarkan music. Saya selalu berpartisipasi dalam kompetisi menyanyi di sekolah tinggi. Saya telah di cast oleh SM ketika saya keluar sebagai pemenang dalam sebuah kompetisi. Saya tidak tau SM itu jenis perusahaan yang seperti apa pada waktu itu jadi saya merasa sulit untuk mempercayai mereka. Saya ingat dulu saya berpikir “Apakah benar? Apa ini?”

Ketika saya berkomentar tentang kesalahan di debut stage kami, saya tidak berpikir sesuatu secara khusus. Jika saya mengatakannya bahwa saya melakukannya dengan baik selama gladiresik … akankah Anda percaya pada saya? Saya terus berpikir bahwa itu adalah siaran langsung dan diulang dalam hati “megah…megah…megah…” Saya tidak dapat melihat kamera sehingga ketika sampai giliran saya, semua kata-kata dikepala saya hilang begitu saja. Saya hanya bisa mengingat huruf pertama jadi saya malah berkata “orkestra besar”. Ketika kata itu keluar dari mulutku, aku tidak sadar. Aku bahkan tidak tau sudah mengatakan kata tersebut. Saya tidak pernah ingin melihat siaran itu lagi. (sigh)


Kai
 
Nama saya adalah Kai. Nama asli saya adalah Kim Jongin.
Saya lahir pada tanggal 14 Januari 1994. Aku punya 2 kakak perempuan yang umurnya 5 tahun dan 9 tahun lebih tua dariku.
Secara alami, saat aku dirumah, aku tidak berbicara banyak. Itu sebabnya ketika mereka melihat saya di TV, saudara saya mengatakan “ini pertama kalinya saya melihatmu terlihat senang” dan “mengapa kau tidak seperti ini ketika bersamaku?”. Aku agak … kasihan. Aku rindu mama, papa dan saudara saya!
Di antara 2 saudara saya, ada 1 yang merupakan seorang penggemar dari para senior dan Shinhwa bahkan memiliki gambar-gambar telanjang dari mereka. Karena saudara saya sudah benar-benar tertarik dengan penyanyi, jadi mereka benar-benar mendukung pilihan saya untuk menjadi penyanyi.

Aku adalah anggota EXO-K yang memiliki warna kulit bronzed. Juga … bibirku tebal dan saya memiliki kelopak mata ganda (double eyelids). Haha.

Ketika saya masih muda, orang tua saya mengirim saya ke sebuah institude swasta untuk belajar Taekwondo dan cara bermain piano berkali-kali tapi saya bahkan tidak bisa menahannya selama sehari dan bosan. Namun ketika saya mulai belajar tari jazz secara kebetulan, saya selalu meminta ayah saya untuk membawa saya ke lembaga tersebut. Aku jatuh cinta sama balet dan mulai belajar di kelas 4 setelah menonton “The Nutcracker”.

Aku punya banyak teaser sebelum memulai debut tetapi hampir tidak ada yang mengenaliku. Pernah satu kali ketika saya keluar untuk makan daging dengan anggota lain, seseorang menatapku dan berkata “Eh? Bukankah ini Kai?”. Selain dari itu, saya tidak ingat melihat seseorang yang mengenaliku.

Di antara member kami, yang paling tampan adalah Sehun. Ketika ia masih muda, ia hanya dongsaeng yang lucu tapi selama 4 tahun kami dilatih bersama, saya menatapnya erat sekali dan saya terkejut karena ia begitu tampan. Saya juga terkejut ketika pertama kali melihat Suho hyung memasuki perusahaan. Aku berkata dalam hati “Woah, ada orang yang benar-benar tampan”.

Kadang-kadang penggemar yang lebih tua dari saya bertanya apakah mereka bisa memanggil saya “oppa”. Fans ini seakan-akan satu sampai lima tahun lebih tua dariku. Jadi saya hanya bilang mereka bisa. Saya bukan jenis orang yang benar-benar peduli dengan umur.


Sehun
 
Nama saya adalah Sehun. Nama asli saya adalah Oh Sehun.
Tanggal lahir saya adalah 12 April 1994. Saya memiliki kakak yang 3 tahun lebih tua dari saya.

Yang membedakan saya dari member lain adalah … Pertama-tama kulit saya benar-benar putih. Ah, inilah yang Junmyun hyung, tidak, Suho hyung katakan. (Baekhyun:’bahu Anda adalah yang terbesar sedangkan pinggang Anda adalah yang terpanjang’). Benar. (Chanyeol:’V-Line’). Hm … Bantu saya. Ah! Bulu mata dan alis saya cenderung panjang horizontically. (Suho:’Anda cukup tampan. Haha’) (Baekhyun:’dia seperti anak laut segar yang terlihat bagus dalam warna putih biru)

Member yang memiliki make up dengan efek terbaik adalah Baekhyun hyung. Hanya mendapatkan eyeliner, membuat dia berubah menjadi orang yang baru. Itu tentu saja tidak berarti kepribadiannya berubah. Haha. Saya tidak mengatakan ini karena Kai hyung memuji saya sebelumnya, tapi jujur saya pikir dia benar-benar jantan. Juga, D.O hyung memiliki citra yang hangat. Dia benar-benar perhatian dan tampan. Chanyeol hyung yang cerah, sementara pesona Baekhyun adalah salah satu orang mischevious. Suho hyung adalah orang yang benar-benar baik.

Saya cenderung malu. Namun, saya mendekati orang benar-benar cepat (easy going). Ketika kita sudah berteman dekat, aku tipe orang yang cerewet dan selalu bercanda. Ini merupakan perubahan yang lengkap kan? Hehehe. (Kai:’pada awalnya, ia tampak seperti itu sulit untuk mendekatinya, tapi dia sangat lucu dan memiliki banyak Aegyo’)

Saya tidak menambah berat badan. Biasanya ketika member lain ingin menambah berat badan, mereka akan mengelola cara mereka makann. Tetapi tidak pernah terjadi pada saya atau Kai hyung.

Kai hyung mengatakan saya menakutkan ketika saya berpura-pura berbicara dengan diri sendiridan berbicara dengannya secara informal. Dia bilang aku melakukannya dengan sengaja.


 Suho
 
Nama saya adalah Suho. Nama asli saya adalah Kim Junmyeon.
Saya lahir pada tanggal 22 Mei 1991, dan saya mempunyai 4 orang kakak laki-laki.
Bentuk pemberontakan terbesar yang telah saya lakukan sejauh ini adalah ketika saya bertengkar dengan saudara saya waktu SMP. Saya mendapatkan izin dari orang tua saya untuk menginap di sauna. Saya tau kami bertengkar karena masalah yang sangat kecil, tapi saya tidak mengingatnya lagi sekarang.

Kulit saya putih, karena itu alis saya jadi lebih kuat dan double eyelids membuat saya terlihat lebih muda dari umur saya sebenarnya. Jika double eyelidsnya Kai terlihat lebih karismatik, double eyelidsku seperti bisa memeluk apapun.

Kekuatan supernatural yang sangat saya iri adalah kekuatan teleportasinya Kai, psychokinesisnya Luhan, dan time controlnya Tao. Aku bisa mengontrol air, yang menurutku juga keren.

Sebagai leader, saya menjaga dongsaeng saya dengan membelikan mereka makanan yang enak. Mereka datang bersama dengan baik ketika saya membelikan mereka ayam. Setiap sabtu, saya mengadakan group family meeting dan memberitahu mereka untuk mengatakan hal yang baik satu sama lain. Kami juga mengatakan tentang sesuatu yang kami kecewakan dan mencoba untuk menyelesaikannya. Pada akhirnya kami akan berteriak “Let’s Love!”

TVXQ Yunho hyung memberikan kami banyak saran. Dia bilang kepada saya untuk tidak member peringatan kepada para member untuk hal yang kecil dan menghibur mereka ketika mereka melakukan kesalahan dengan membantu mereka meraih kembali keberanian mereka untuk berbuat lebih baik. Super junior Leeteuk hyung juga menyarankan agar kami tetap selalu bersama.

Saya belajar sangat giat ketika saya sekolah. Saya adalah ketua kelas di SD dan wakil ketua badan mahasiswa. Saya juga wakil ketua di SMP tapi saya berhenti setelah aku diterima cast dalam perusahaan karena merasa terlalu menekan.

Jika kami akan menjadi bintang di sebuah real variety show, saya pikir saya akan melakukan yang terbaik karena member yang lain sangat pemalu. Hahaha.. saya merupakan tipe penyayang, jadi saya akan merangkul semua orang.

1 komentar:

  1. Best 8 Casinos near Phoenix, AZ - Mapyro
    1 Casino, 충주 출장안마 Casino Drive, Phoenix, AZ 85139. Directions 목포 출장마사지 · (520) 490-1000. Call 사천 출장안마 Now · More 울산광역 출장마사지 Info. Hours, 원주 출장안마 Accepts Credit Cards, Wi-Fi, PokéStop

    BalasHapus